Sejarah


SMA Mardi Waluya Cibinong adalah salah satu karya Tarekat Suster Fransiskan Sukabumi ( SFS ) dalam Bidang Karya Pendidikan yang sejak lama diimpikan terwujudnya sekolah SMA di wilayah Cibinong, karena dengan telah berdirinya TK,SD,SMP Mardi Waluya Cibinong diharapkan pula oleh para orang tua murid bahwa Mardi Waluya Cibinong dapat membangun SMA dan akhirnya pula terwujud.
Sekolah yang berlokasi di Jl. Mayor Oking No.15 Cibinong, Kabupaten Bogor ini berdiri pada tahun 2006 dan diresmikan oleh Uskup Bogor pada saat itu yaitu Mgr. Cosmas Michael Angkur, O.F.M. SMA Mardi Waluya Cibinong ( Smard’W ) yang memiliki visi “ Santun, Cerdas, Unggul dan Terpercaya” ini mulai berproses belajar mengajar mulai 1 Juli 2006 dibawah kepemimpinan Bapak Aloysius Soebandrijo P, S.Pd.M.M. dengan visi tersebut diharapkan kedepannya SMA Mardi Waluya Cibinong ( Smard’W ) dapat memiliki prestasi dan pencapaian yang terbaik bukan hanya bagi para siswa-siswinya tetapi juga bagi masyarakat sekitarnya.
Perkembangan pendidikan di SMA Mardi Waluya Cibinong ( Smard’W ) semakin berkembang salah satu indikatornya dengan jumlah peminat dan jumlah rombongan belajar yang semakin bertambah dari jumlah siswa sebanyak 97 pada tahun 2006 hingga sekarang sudah mencapai 446 pada tahun 2019 ini dengan siswa yang heterogen dalam hal suku,agama,sosial dan ekonomi. Hingga tahun 2019 ini, SMA Mardi Waluya Cibinong ( Smard’W ) telah melewati 13 tahun dalam berkarya dengan 3 kali pergantian Kepala Sekolah mulai tahun 2006 – 2011 oleh Bapak Aloysius Soebandrijo P, S.Pd. M.M , tahun 2011 – 2018 oleh Bapak Agustinus Mujiya, M.Pd hingga tahun 2018 – sekarang oleh Ibu Catharina Noor Widyastuti, S.Pd dan telah meluluskan sebanyak 1.873 siswa (alumnus)